Sabtu, 22 November 2008

PRODUSEN TEPUNG INDONESIA

Ada beberapa produsen tepung gandum yang telah memasaran produk-produk mereka di indonesia,diantaranya adalah :

1.PT.BOGASARI FLOUR MILLS
2.BERDIKARI SARI UTAMA FLOUR MILLS
3.PT. SRIBOGA RATU RAYA FLOUR MILLS
4.PT. PANGANMAS INTI PERSADA FLOUR MILLS
ALAMAT :
PRODUCT :

Sementara itu selain keempat produsen diatas ,segera menyusul beberapa produsen tepung gandum,diantaranya adalah :

1. PT. FUGUI GRAIN AND FLOUR INDONESIA (WINGS FOOD GROUP)
2.PT. FEDERAL FLOUR MILLS
Referensi :detikFood

6 Pabrik Baru Tepung Terigu Beroperasi 2008

Jakarta - Sampai akhir tahun 2008 produksi tepung terigu nasional diperkirakan akan meningkat menjadi 5,7 juta metrik ton dari saat ini 4,8 juta metrik ton.

Peningkatan produksi itu seiring beroperasinya 6 pabrik tepung terigu baru di Indonesia sampai akhir tahun depan.

Demikian disampaikan Ketua Umum Asosiasi Produsen Tepung Terigu Indonesia (Aptindo) Franciscus Welirang dalam konferensi pers di kawasan SCBD, Jakarta, Jumat (7/9/2007).

"Investor berminat masuk ke industri terigu di Indonesia karena pertumbuhannya 3,5 -5 persen per tahun. Terigu impor juga semakin berkurang mengingat negara produsen gandum lebih memprioritaskan untuk wilayahnya sendiri," ujarnya.

Menurut Franky tahun ini sudah ada tiga perusahaan yang sudah mendapatkan izin untuk mendirikan pabrik dari Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

Tiga perusahaan itu adalah PT Federal Flour Mills asal Malaysia yang akan mendirikan pabrik di Cilegon, Banten dengan kapasitas 450-500 ribu ton per tahun, PT Bungasari Flour Mills yang akan mendirikan pabrik di Jawa Timur dengan kapasitas 175 ribu ton per tahun dan PT Fugui and Grain Flour Indonesia yang sudah mendirikan pabrik berkapasitas 400 ribu ton di Jawa Timur.

Menurut Franky, PT Fugui tergabung dalam grup Wings Food. Saat ini semua produksinya diserap oleh Wings Food.

Sementara tahun depan juga ada tiga perusahaan yang mendirikan pabrik yaitu yang didirikan investor turki dan dua lainnya oleh investor Cina.

"Peningkatan tersebut lebih dari cukup, pertahunnya konsumsi nasional saja hanya 3,8 juta metrik ton," tambahnya.

Harga Gandum Dunia

Dalam kesempatan yang sama, Franciscus memprediksi kemungkinan akan terjadi kenaikan harga gandum dunia akan meningkat bulan Oktober-November 2007. Hal ini akibat kekeringan yang terjadi di sentra produsen gandum dunia seperti Australia, Kanada dan AS yang mengancam panen.

"Diperkirakan bulan Oktober-November harga akan mencapai titik tertinggi US 434 per metrik ton dan titik terendah US$ 385 per metrik ton. Apabila itu terjadi, bulan Oktober-November harga tepung terigu dalam negeri akan menembus harga Rp 6.000 per kg" kata Franciscus

WEBSITE FEDERAL FLOUR MILLS MALAYSIA :www.ffmb.com.my

1 komentar:

looneynuy mengatakan...

saya pingin tanya, apakah Anda tau perusahaan apa yg memproduksi kulit gandum dan tepung rye? terimakasih.